5 Cara Mengatasi Unlicensed Product Microsoft Office 2016

5 Cara Mengatasi Unlicensed Product Microsoft Office 2016




Microsoft merupakan perusahaan raksasa yang beragam produk digital terkenal seperti windows, microsoft office, dll. yang semua produk tersebut membutuhkan license untuk bisa terus digunakan seperti misalnya windows 7 yang memerlukan license agar bisa digunakan terus-menerus.


Saat pertama kali menginstal produk digital milik microsoft seperti windows dan microsoft office akan diberikan masa Trial atau masa percobaan gratis untuk kita. Namun untuk yang selanjut-selanjutnya maka kita harus membeli sebuah license untuk bisa terus menggunakan produk digital tersebut.


Kali ini saya akan membahas salah satu produknya yaitu microsoft office yang bermasalah tentang "Unlicensed Product" yang sering terjadi di indonesia negeri tercinta kita ini.



Unlicensed Product Itu Tandanya Masa Trial Habis



Jika ada peringatan merah yag bertuliskan unlicensed product itu sebenarnya adalah tanda kalau microsoft office yang sedang kamu gunakan itu masa percobaan atau masa trialnya sudah habis. Jadi yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah dengan membeli lisensi untuk mengaktifkan aplikasi tersebut. Ada beberapa cara untuk mendapatkan license tersebut diantaranya :



1. Crack License (Terlarang)


Untuk cara yang satu ini adalah cara sesat yang sangat banyak digunakan oleh kita penduduk indonesia yang mencintai cara gratisan. Padahal cara ini merupakan cara yang haram, dikarenakan ini merupakan cara curang yang bisa merugikan perusahaan yang memproduksi aplikasi microsoft office. 

Selain itu uang yang kita hasilkan dari license bajakan juga patut untuk kita pertanyakan, seperti misalnya kita bekerja di sebuah perusahaan sebagai staff kantor yang tugas mengetik ini dan itu di microsoft office, namun microsoft office tersebut ternyata licensenya bajakan atau hasil crack, apakah kita bisa menjamin harta yang kita hasilkan dari cara bekerja seperti ini itu adalah halal.

Jadi menurut saya pribadi saya sangat tidak menyarankan cara ini bahkan saya melarang keras kalian untuk melakukan ini, lebih baik dibeli lah yah lisensinya daripada harus menggunakan cara curang seperti ini.



2. Membeli Linsensi Di Situs Resmi


Nah untuk cara yang satu ini saya sangat sarankan untuk anda, karena inilah sebenarnya cara yang benar untuk mendapatkan lisensi dari produk digital microsoft. Dengan menggunakan cara ini juga kamu sudah tidak perlu ragu lagi untuk mempertanyakan penghasilan yang kamu dapatkan dari aplikasi-aplikasi digital ini.

Untuk membeli lisensi ini kamu bisa langsung mengunjungi situs resminya yaitu https://www.microsoft.com/id-id/store/b/home disana nanti kamu akan diarahkan ingin membeli lisensi yang mana dengan harga berapa.

Kalau harganya mahal yah dimaklumi sajalah, karena membuat dan mengupdate terus produk semacam ini dengan kualitas terbaik tentu tidaklah mudah. Oleh karena itu dukung terus mereka agar bisa memberikan produk-produk berkualitas kepada kita.



3. Jaringan Internet Yang Buruk


Jaringan internet yang sangat buruk juga memungkinkan terjadinya masalah unlicensed ini, dikarenakan auto update windows atau office sendiri yang terkadang dapat mengakibatkan seringnya terjadi disable pada produk sehingga produk membutuhkan aktivasi.



4. Mengaktifkan Kembali Dengan Quick Repair


Microsoft office memiliki fitur untuk mengaktifkan kembali sementara aplikasi office kita. Berikut cara yang bisa dilakukan untuk mengaktifkannya kembali :

  • Masuk ke Control Panel > Programs > Programs and Features (Windows 7,8)
  • Pilih Office 365 ProPlus kemudian klik kanan dan pilih tombol change
  • Setelah itu klik Quick Repair
  • Jika masalah masih berlanjut, coba pilih pilihan  Online Repair


5. Menginstal Kembali Microsoft Office Kamu


Jika semua cara diatas masih juga belum membuahkan hasil, maka cara terakhir yang bisa saya sajikan untuk kalian adalah dengan menginstall ulang aplikasi ini. Memang ini terlihat sedikit lebih ribet karena mengisntall microsoft office itu membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga mungkin akan menyita sebagian waktu kalian.



Itulah tadi 5 Cara tentang bagaimana kita bisa mengatasi Unlicensed Product pada Microsoft Office 2016, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih sudah membaca artikel saya