8 Cara Jualan Online Agar Customer Beli Produkmu

8 "Cara Jualan Online" Agar Customer Beli Produkmu



Kembali lagi dengan rian putra 79, yang bahas kali ini adalah mengenai "cara jualan online" agar customer mau membeli produk jualan kita, dalam hal ini mungkin sudah banyak yang paham cara ini, namun apa salahnya jika saya paparkan di blog saya untuk mereka yang masih pemula dalam berbisnis siapa tau informasi ini merupaka sebuah jalan keluar yang selama ini mereka cari.


Penyebab Customer Gak Mau Beli Produkmu

Sebelum kita membahas strategi jualan online dengan lebih jauh, sebaiknya pelajari terlebih dahulu apa saja sih, penyebab mereka para customermu itu enggan membeli produkmu lagi.



1. Mereka Mendapatkan Pelayanan Yang Buruk

Saya pernah bekerja disebuah perusahaan roti gembong, dan ditempatkan di salah satu outlet di perkotaan. Ada beberapa teman saya, dan ada satu kasir yang menemani saya waktu itu. Hingga suatu hari ada customer yang marah-marah, akibat sang kasir yang dianggapnya seperti emosi dalam melayani customer dan terburu-buru. 

Tentu siapapun pasti akan jengkel ketika mereka membeli suatu produk akan tetapi pelayanan dari entah itu kasirnya, atau waitress nya berperilaku buruk saat melayani. Begitu juga dengan customer kamu, sebelum kamu memulai sebuah usaha atau bisnis alangkah baiknya kamu coba untuk menyelam atau terjun dan merasakan bagaimana sih jika aku adalah seorang "customer", pelayanan seperti apa yang paling aku inginkan.




2. Kualitas Produk Yang Mengecewakan


Ketika kamu menjual sebuah produk di pasaran, pastikan betul-betul dengan lebih mendetail apakah produkmu sudah benar-benar berkualitas atau justru ada kekurangan yang justru menjadi pemicu customer kamu gak mau beli lagi ditempatmu.

Cara-cara yang bisa dilakukan ada beragam, Mulai dari :


  • Gunakan bahan-bahan terbaik yang ada di produkmu
  • Minta pendapat customer (pesan kesan) ketika mereka membeli produkmu
  • Riset terus inovasi-inovasi yang bisa membuat produkmu terus berkembang

Dan masih banyak lagi yang lainnya, yah strategi orang berbeda-beda sih tapi yang jelas kalau kamu ingin customermu setia padamu tentunya kamu harus menyediakan produk kualitas terbaik.



3. Tempat Yang Kurang Strategis


Bisa jadi pelayanan yang kamu berikan pada customermu sudah bagus, bahkan kualitas produk pun sudah pantas untuk dijual. Akan tetapi tempat yang kamu pilih itu tidak strategis, misalnya saja saya adalah seorang penjual makaroni pedas. Ketika saya menjual produk tersebut, gak mungkin kan saya menjualnya didalam gang sempit yang ditinggali oleh beberapa orang saja. 

Atau misalnya, saya menjualnya di pinggir jalan raya NAMUN tempat tersebut sulit terlihat atau bisa dibilang tidak begitu mencolok sehingga orang-orang yang melewati tokoku tidak begitu jelas melihat toko makaroniku ini.



4. Kalah Saingan Dengan Kompetitor


Yang namanya saingan dalam berbisnis itu tidak akan ada habisnya kawan. Sampai kapanpun kau mencitpakan sebuah bisnis baru dan unik pada akhirnya jika bisnis itu viral kau pun akan menemukan mereka yang mulai meniru bisnismu.

Hanya orang yang mau melakukan perubahan menjadi lebih baik terus meneruslah yang akan tetap bisa bertahan hingga akhir. Terkadang bisnis kamu yang sudah melakukan pelayanan, produk, tempat, terbaik bisa juga kalah oleh pesaing yang lebih baik lagi dari kamu.

Cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi ini adalah : .... Halaman Selanjutnya >> DISINI